Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

Image Alt

UMKM BI Malang

Bank Indonesia Malang Kembali Gelar KKI Secara Hybrid

Bank Indonesia Malang Kembali Gelar KKI Secara Hybrid

Pameran diikuti 18 UMKM dan diisi capacity building.

ADADIMALANG – Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BWI) sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang kembali menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) hari ini, Rabu (24/03/2021).

Kegiatan pameran produk UMKM secara terbatas yang dilaksanakan di Hotel Shantika Malang ini diikuti oleh 18 UMKM yang merupakan binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang dan Dekranasda.

“Kegiatan KKI Seri I tahun 2021 ini dilaksanakan di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia guna mendorong belanja produk UMKM lokal yang didukung pula oleh 15 Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah di Indonesia dengan tema Sinergi, Globalisasi dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata,” jelas Kepala KPwBI Malang, Azka Subhan Amirullah.

Selain itu, kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) ini menurut Azka diharapkan dapat meningkatkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19 lalu.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM, Bank Indonesia Malang juga melaksanakan capacity building yang diharapkan akan mampu membuat produk pelaku UMKM dapat bersaing dengan produk lainnya.

“Selain itu juga kami siapkan QRIS menjadi salah satu model pembayaran dalam ajang KKI ini sebagai upaya untuk mewujudkan target 12 juta merchant dan pembayaran non tunai,” ungkap Kepala KPwBI Malang.

Sementara itu Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peran serta Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang yang konsisten mendukung pengembangan UMKM di wilayah kerjanya termasuk di kota Malang.

Pameran KKI 2021 ini diharapkan dapat mensosialisasikan dan mempublikasikan program Bank Indonesia kepada masyarakat mengenai peran Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM, memperluas akses pasar domestik dan ekspor, khususnya di tengah pandemi covid-19 serta sebagai katalisator bagi para pelaku usaha industri kreatif dalam meningkatkan kualitas produknya.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan launching website UMKM Bank Indonesia dalam mendorong tumbuhnya perekonomian yang lebih baik lagi ke depan. (A.Y)

Sumber : https://newmalangpos.id/dorong-belanja-produk-lokal-bi-malang-gelar-karya-kreatif-indonesia-2021